Mengenal Lebih Jauh Tentang Hermes Birkin Yang Populer

Dalam dunia fashion, nama Hermes Birkin bukan sesuatu yang asing lagi. Ya, siapa sih yang nggak tahu tas super populer ini? Di Indonesia saja, banyak selebriti yang pernah terlihat memakai tas mewah ini.

Memang Hermes Birkin telah lama jadi simbol status kelas atas karena harganya yang selangit. Untuk mendapatkannya saja tergolong sulit. Anda hanya bisa membelinya di toko Hermes resmi. Harus jadi member VIP pula. Jadi memang nggak bisa sembarangan orang ya untuk punya.

Tahukah Anda nama tas ini diambil dari seorang ikon fashion bernama Jane Mallory Birkin. Bukan hanya nama, memang desainnya pun terinspirasi dari pertemuannya dengan Jean Louis Dumas.

Saat itu tahun 1981, Jane sedang berada di pesawat menuju London. Secara tak sengaja, Jane menjatuhkan tas Hermes Kelly dan semua barangnya pun bertumpahan. Kepada seseorang di sebelahnya, Jane mengeluhkan soal tas Kelly yang tidak praktis karena kurang muat banyak barang. Ya, dan orang di sebelahnya itu adalah Jean Louis Dumas, Chief Executive & Artistic Director Hermes.

Terinspirasi dari kejadian itu, Jean pun langsung membuat desain Hermes Birkin. Setahun kemudian, ia pun memperkenalkan rancangan tas tersebut kepada Jane, yang kemudian sepakat untuk menamai koleksi tersebut dengan Hermes Birkin.

Hermens Birkin memang spesial. Untuk memproduksi sebuah tas saja, seniman profesional butuh waktu sampai 48 jam. Tas ini pun dikeluarkan dalam berbagai warna. Bahkan warna birunya saja ada 25 jenis lho, termasuk blue jeans, mykonos, dan blue roi.

Apa yang membuat tas ini spesial? Bagian hardware seperti buckles dan gembok tas ternyata dilapisi dengan paladium atau emas. Seperti yang diketahui, harga paladium lebih mahal daripada platinum. Selain itu, pembeli juga bisa menghiasi tas Birkin mereka dengan berlian demi terkesan lebih mewah. Makanya, harga jualnya pun fantastis.

Misalnya, pada Birkin seri Himalaya terbuat dari kulit buaya albino, dilengkapi dengan perak 18 karat dan lebih dari 200 berlian yang membuat tas semakin mewah lagi. Seri ini bisa jadi yang termahal karena pernah laku dengan harga 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp7,1 milyar.

Penyanyi dan perancang busana, Victoria Beckham, dikabarkan mengoleksi lebih dari 100 buah tas Birkin. Ada juga sosialita asal Singapura, Jamie Chua, yang disebut sebagai kolektor Hermes Birkin terbanyak di dunia. Ia bahkan punya kamar khusus buat menyimpan semua koleksi Birkin.

Spread the love

Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Instagram Client ID in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work

Your email address will not be published. Required fields are marked *