Ini Alasan Kenapa Harga Tas Hermes Selangit

Di Indonesia, selebriti papan atas seperti Syahrini atau Nagita Slavina sering terlihat memakai tas Hermes. Nggak lupa juga menyebutkan nama Jamie Chua, sosialita ternama dari Singapura yang punya predikat Ratu Hermes. Tas canik ini sepertinya sudah menjadi simbol status kelas atas. Soalnya tas dari rumah mode asal Prancis ini memang dijual dengan harga fantastis, bahkan mencapai milyaran rupiah. Pst, ada yang harganya lebih dari 27 M lho.

The Crocodile Birkin menjadi salah satu tas Hermes termahal, harga jualnya USD 120.000, lalu ada The Hermes Chaine d’ancre dengan harga jual USD 2 juta. Memang tas ini menjadi simbol kekayaan seseorang dan menjadi ajang untuk menunjukkan status sosial.

Banyak orang bertanya-tanya, kenapa ya harga sebuah tas bisa semahal itu? Rupanya, memang ada alasan tersendiri mengenai hal ini.

Salah satu alasan di balik mahalnya harga tas Hermes bisa jadi karena memang menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan premium. Beberapa bahkan terbuat dari kulit buaya, kulit rusa, dan kulit burung unta.

Kulit buaya yang dipakai untuk tas Hermes diambil dari Australia, Florida, dan kulit buaya jenis Niloticus yang diambil di Sungai Nil. Bahan lain adalah kulit banteng Pakistan.
Belum lagi, tas-tasnya juga berhiaskan emas dan kancing berlian. Selain itu, semua tas juga dibuat dengan tangan alias handmade.

Untuk mengerjakan sebuah tas, satu pengrajin membutuhkan waktu sekitar 18 jam. Semua dilakukan dengan tangan, mulai dari memotong, menjahit, sampai memasang aksesorisnya. Hanya sebagian kecil saja lho prosesnya dilakukan menggunakan mesin.

Para pencinta Hermes pun percaya bahwa nggak ada tas yang sama persis karena hasil jahitan tangan. Pastinya ada perbedaan dari setiap karya pengrajin. Ya, hal ini juga yang membuat harganya selangit.

Nah, kalau mau beli tas Hermes ini pun nggak semudah itu lho. Anda hanya bisa mendapatkan produk aslinya di toko resmi dan harus terdaftar sebagai pelanggan VIP. Selain itu, tentunya susah ya mendapatkan barangnya.

Nggak cuma terlihat mewah, tas Hermes juga dianggap punya nilai investasi. Ya, memang terbukti sih kalau setiap tahunnya, harga tas ini selalu naik. Harga tas Birkin saja diperkirakan naik sampai dua kali lipat lho. Jadi, berminat untuk membeli Hermes?

Spread the love

Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Instagram Client ID in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work

Your email address will not be published. Required fields are marked *