Vivi Zubedi, Mantan Akuntan Menjadi Desainer Fashion Muslim Tekenal

Nama Vivi Zubedi belum lama ini mencuri perhatian pecinta fashion dunia. Koleksi abaya nya yang dipamerkan di New York Fashion Week tahun 2017 lalu membuat namanya dikenal di kancah Internasional.

Wanita asal Medan ini mengaku awalnya adalah seorang akuntan, lulusan sekolah akuntansi yang mendapat beasiswa di Universitas Sumatera Utara, Medan. Karena tuntutan sebagai ibu rumah tangga, ia melepas pekerjaan yang ditawarkan Bank Indonesia dan mulai berpikir untuk mengikuti kursus membuat pola busana.

Wanita berdarah Arab ini memulai karirnya dari bawah. Ia nekat terjun ke dunia fashion sebagai desainer meski belum mempunyai banyak ilmu di bidang tata busana.

Awal mula karirnya ternyata tak semulus yang diharapkan. Desainer khusus yang focus mendedikasikan dirinya membuat abaya sempat mengalami kegagalan dan kerugian karena belum menemukan ciri khas produknya. Ia belum begitu mengerti selera masyarakat. Permintaan pasar terhadap fashion abaya masih sedikit. Itu mungkin karena abaya dianggap sebagai kostum yang tidak ready to wear dan ribet digunakan untuk bepergian. Abaya hanya untuk acara khusus saja dapat digunakan.

Vivi mulai mencari strategi baru. Ia menemukan ide baru sesuai pashion-nya yaitu membuat abaya dengan motif etnik dan vintage. Ia mempelajari segala jenis busana dari yang paling murah dengan kualitas rendah, melihat dari segi bahan, jahitan, motif dan aksen-aksen pada busana yang dirancangnya. Perjuangan Vivi pun membuahkan hasil. Koleksinya yang bertajuk “Makkah, Madinah, Jannah” dipamerkan di ajang peragaan busana bergengsi, New York Fashion Week, disandingkan dengan karya desainer dunia lainnya.

Tidak hanya di Indonesia, koleksi abaya Vivi Zubedi diminati masyarakat dari Inggris, Afrika Selatan, Jerman, Dubai dan Qatar.

Baru-baru ini ia berencana akan membidik pasar Internasional melalui koleksi modest wear yang akan ia produksi secara massal. Selain itu Vivi juga akan mengembangkan produk brand nya dengan mengeluarkan koleksi atribut penunjang seperti tas, sepatu, aksesories, mukena dan sajadah.

 

Desainer cantik satu ini juga baru saja memamerkan koleksi terbarunya bertema “Marrakech” dalam pekan mode dunia New York Fashion Week Spring Summer 2019.

Spread the love

Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Instagram Client ID in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work

Your email address will not be published. Required fields are marked *